Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Sebuah sesi ceramah dari Daurah Muslimah di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor pada Sabtu pagi, 1 Muharram 1435 / 25 Oktober 2014, pukul 09:00-12:00 WIB oleh Ustadz Ahmad Zainuddin. Pada sesi tersebut, Al-Ustadz menyampaikan ceramah agama dengan judul “Wanita Terbaik di Alam Semesta“. Silakan untuk mendownload rekamannya yang sekarang alhamdulillah dapat Anda unduh / download.

Ringkasan Daurah Muslimah (Sesi ke-1): Wanita Terbaik di Alam Semesta

Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam diriwayatkan oleh Imam Baihaqi:

إن الله يحب إذا عمل أحدكم عملا أن يتقنه

“Sesungguhnya Allah menyukai jika salah seorang dari kalian mengamalkan sebuah amalan dia mengamalkannya dengan telaten / maksimal (tidak setengah-setengah).”

Tema kajian kita kali ini, “خير نساء العالمين” (“Wanita Terbaik di Alam Semesta”), sebenarnya saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.-Ed) ambilkan dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban, Imam Ahmad, dan lainnya. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ : مَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ ، وَخَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ ، وَفَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، وَآسِيَةُ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ

“Wanita paling baik di alam semesta (ada 4): Maryam binti ‘Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dan Asiyah istri Fir’aun.”

Itu adalah 4 wanita, ada tambahan yang ke-5, yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim, dari Abu Musa Al-Asy’ari:

كَمَلَ مِنْ الرِّجَالِ كَثِيرٌ ، وَلَمْ يَكْمُلْ مِنْ النِّسَاءِ إِلَّا : آسِيَةُ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ ، وَمَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ ، وَإِنَّ فَضْلَ عَائِشَةَ عَلَى النِّسَاءِ كَفَضْلِ الثَّرِيدِ عَلَى سَائِرِ الطَّعَامِ

“Yang sempurna dari para lelaki itu banyak dan belum sempurna dari perempuan banyak, kecuali: Asiyah istri Fir’aun, Maryam anak perempuan ‘Imran, dan keutamaan ‘Aisyah dibandingkan seluruh perempuan adalah seperti keutamaan makanan tsarid dibandingkan seluruh makanan.”

Sebuah ceramah agama sebagai nasihat kepada wanita yang insya Allah sangat tepat untuk kita dengarkan / kita hadiahkan kepada saudari Muslimah kita. Mari kita teladani 5 wanita terbaik di alam semesta ini. Download ceramah ini sekarang juga!

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin – Wanita Terbaik di Alam Semesta

Selain download, mari kita share pula ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi ladang pahala bagi kita, Aamiin.

Tulisan Wanita Terbaik di Alam Semesta (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.