RodjaNews, Balohali – Alhamdulillah pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 ba’da Dzhuhur, Tim Rodja Peduli tiba di Camp pengungsi daerah Balohali, 1 jam perjalanan dengan mobil dari Cox’s Bazar.

 

Tim relawan Rodja Peduli mendapati di sana sebuah Madrasah yang dibangun dengan nama Darus Sunnah wa Tahfidzul Qur’an Al-Karim dengan keadaan bangunan seadanya, lokasinya berada di sebuah bukit yg dipadati oleh tenda-tenda hunian darurat.

Madrasah Darus Sunnah wa Tahfidzul Qur’an Al-Karim

 

Kondisi di pengungsian benar-benar membutuhkan bantuan untuk pengadaannya. Karena kondisi sangat jauh dari kelayakan.

Sedikitnya ada sekitar 200 anak-anak dari suku Rohignya, yang mana separuhnya adalah anak-anak yatim. Namun, kondisi tersebut tidaklah membuat anak-anak tersebut patah semangat dalam belajar mengaji dan menghafal Al Qur’an.

Tadi kami sempat ikut menyimak dan menyaksikan halaqoh Tahfidzul Quran di camp pengungsian anak-anak Rohingya, masya Allah luar biasa semangat mereka.” Ujar Fawwaz, Direktur Operasional Radio Rodja yang ikut dalam rombongan Tim Relawan Rodja Peduli di Bangladesh.

 

Bantuan tahap awal dari Pendengar Radio Rodja dan Pemirsa Rodja TV telah disalurkan melalui jalur laut sebanyak 200 ton beras yang saat ini masih dalam proses di pelabuhan Chittagong. Progres berikutnya Insya Allah tim Rodja Peduli berencana akan berusaha membangun shelter untuk para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

“Progres berikutnya Insya Allah tim Rodja Peduli berencana akan berusaha membangun shelter untuk para pengungsi Rohingya di Bangladesh.”

 

Media lokal setempat menyebutkan bahwa jumlah pengungsi yang berdatangan ke Bangladesh mencapai 2.000 orang perhari dan saat ini total jumlah pengungsi sekitar 800.000 jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Dan tim mengamati bahwa krisis rohingya ini menjadi isue internasional yang mendapat perhatian dari berbagai NGO internasional non muslim yang turut ambil bagian.

 

Mari bantu ringankan penderitaan kaum Muslimin Rohingya melalui Rodja Peduli Kemanusiaan Rohingya dengan menyalurkan infak melalui:

Bank Syariah Mandiri (cabang Cibubur)
756 1616 005
a.n. Yayasan Cahaya Sunnah
(Kode bank untuk transfer melalui ATM Bersama dan Prima: 451)

Mohon lebihkan angka “5” di akhir nominal transfer sebagai kode khusus infak bantuan kemanusiaan Muslimin Rohingya. Contoh: 1.000.005.

 

 

Semoga bantuan dari Anda dapat meringankan beban penderitaan saudara kita kaum Muslimin Rohingya dan semoga menjadi pemberat amal Anda di akhirat kelak.

Informasi selengkapnya di:
021-823-3661 (telepon)
081-989-6543 (SMS/WA)

Jazakumullahu khairan.

Tulisan Tim Relawan Rodja Peduli Telah Sampai Di salah satu camp Pengungsian Rohingya ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.