Terakhir diperbaharui: Minggu, 18 Sya'ban 1438 / 14 Mei 2017 pukul 14:13
Tautan: http://rodja.id/1af

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 16 Syaban 1438 / 13 Mei 2017 di Radio Rodja. Pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa“. Semoga bermanfaat.

(Download juga kajian sebelumnya: “Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak“)

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa

Allah Ta’ala menjadikan Ramadhan sebagai bulan puasa yang mana setiap muslim wajib menjalankan puasa di bulan tersebut. Puasa merupakan ibadah yang sangat efektif untuk bisa menanamkan ketakwaan kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala yang secara otomatis akan meningkatkan keimanan mereka yang terbina di bulan Ramadhan tersebut.

Sehingga Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Di ayat ini ada isyarat yang sangat jelas bahwa puasa dapat memberikan seseorang peningkatan iman dan takwa. Dengan puasa seseorang akan bertambah imannya. Dan tidak akan mampu berpuasa jika seseorang tidak mempunyai keimanan di hatinya.

Simak penjelasan mengenai “Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa


Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Anak, Aqidah, Bimbingan keluarga, Fiqih keluarga, Fiqih pendidikan anak, Iman, Kajian Keluarga, Keluarga, Keluarga Muslim, Pembinaan remaja, Pendidikan, Pendidikan anak, Remaja

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.