Terakhir diperbaharui: Selasa, 14 Rajab 1438 / 11 April 2017 pukul 08:41
Tautan: http://rodja.id/15c

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Berikut ini rekaman kajian penjelasan kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (شرح الأصول الثلاثة) atau biasa disebut dengan 3 Landasan Utama karya Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Senin sore, 13 Rajab 1438 / 10 April 2017. Pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Faidah dari Surat Al-‘Ashr“. Semoga bermanfaat.

(Download juga rekaman kajian sebelumnya: Faidah dari Surat Al-‘Ashr)

Simak kajian penuh manfaat ini setiap:

Ahad dan Senin, Pukul: 17:00 – 18:00 WIB

Hanya di Radio Rodja dan Rodja TV.

Ringkasan Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Perkataan Imam Syafi’i tentang Surat Al-‘Ashr

Setelah Syaikh Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah menjelaskan tentang 4 perkara yang wajib diketahui oleh seorang muslim, kemudian beliau menjelaskan tentang perkataan Imam Syafi’i terkait Surat Al-‘Ashr.

Namun sebelumnya, Syaikh Abdrurrazaq Al-Badr akan menjelaskan dahulu 2 hal penting yang berkaitan dengan kesabaran.

Yang pertama yaitu bahwasanya kesabaran itu adalah penjaga akhlak-akhlak yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah.

Yang kedua adalah kesempurnaan seorang manusia adalah apabila ia sempurna pada dirinya dan ia menyempurnakan orang lain. Dan kesempurnaan seseorang itu apabila ia memperbaiki dua kekuatannya yaitu kekuatan ilmu dan amal. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Ibnu Qayyim rahimahullah.

Kemudian Imam Asy-Syafi’i rahimahullah mengomentari keutamaan Surat Al-‘Ashr seraya berkata:

لو ما انزل الله حجة على خلقه إلا هذه السورة لكفتهم

“Sekiranya Allah tidak menurunkan hujjah bagi makhlukNya kecuali surat ini saja, maka sungguh hal itu sudah mencukupi”

Simak selengkapnya mengenai pembahasan tentang “Perkataan Imam Syafi’i tentang Surat Al-‘Ashr” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq Al-Badr berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Perkataan Imam Syafi’i tentang Surat Al-‘Ashr


Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Al-Ushul Ats-Tsalatsah, Aqidah, Dakwah, Ilmu, Ilmu agama, Ilmu syar'i, Kesabaran, Keutamaan ilmu, Sabar, Surat Al-'Ashr, Tafsir Surat Al-'Ashr, Tauhid, Ushul Tsalatsah

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.