Pernahkah anda menunggu giliran dipanggil oleh dokter yang anda kunjungi ?
Berapa lama anda menanti panggilan darinya ?
Terasa lama bukan ?
Padahal bisa jadi anda hanya menunggu satu atau dua jam, tetap saja membosankan, sehingga sering kali anda membuang waktu anda dengan membaca koran lusuh, atau majalah kuno yang teronggok di ruang tunggu, bukan hanya sekali, bahkan anda membacanya berkali-kali.

Sobat, sadarkah anda bahwa sejatinya saat ini anda sedang menanti panggilan malaikat pencabut nyawa. Sehingga bisa jadi, kini anda dilanda rasa jenuh, merasa waktu panggilan tersebut terlalu lama, sehingga anda membuang waktu anda yang hanya sekejap, untuk melakukan hal yang sia-sia, serupa dengan membaca koran lusuh, atau majalah kuno di ruang tunggu dokter anda.

Padahal, telah banyak bukti di sekitar anda, orang-orang yang telah lebih dahulu dipanggil oleh malaikat pencabut nyawa. Dari mereka ada yang umurnya lebih muda dari anda, bahkan terlalu muda bila dibanding dengan umur anda, dan ada pula yang lebih tua dibanding anda.

Dan cepat atau lambat, andapun akan segera dipanggil oleh malaikat pencabut nyawa. Sudahkah anda mempersiapkan diri untuk menghadapi kehadirannya ?

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.