Laporan Donasi MTIT
Afwan Jiddan, atas Keterlambatan Pemberitahuan Laporan Bantuan yang Masuk. Karena belum di rekap Bendaraha dan di sampaikan ke Admin.
Insya Allah Laporan akan di sampaikan Secara Berkala

Alhamdulillah Telah Masuk Bantuan Sebesar:

1. Total Saldo MTIT Tanggal 5 Safar 1435H, 9/12/2013= Rp. 2.070.600,-

2. Donasi Masuk Tanggal 7 Safar 1435H, 11/12/2013= Rp. 10.000,-

Total Saldo MTIT Tanggal 7 Safar 1435H, 11/12/2013:
Rp. 2.080.600,-

Jazakumullahu Khairon

Sekilas Tentang MTIT Padang
MAJELIS TA'LIM IBNU TAIMIYAH (MTIT) PADANG

Sejatinya gerakan dakwah Salaf Modern telah ada sejak tahun 1980 an di kota Padang. Ketika itu, dikarenakan tidak adanya seorang ustadz salaf pun di kota padang ini, maka di undanglah ustadz-ustadz dari Pekanbaru.

Ketika Ustadz Abu Thohir Jones Vendra Lc kembali dari Madinah tahun 2001, dan mengabdikan diri untuk berdakwah di sumbar. untuk memudahkan urusan dengan pemerintah dan masyarakat, maka dibentuklah sebuah organisasi yang ketika itu didirikan dan di jalankan oleh para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di kota padang, tercatat ketika itu yang banyak aktif adalah mahasiswa UNAND, UNP, BUNG HATTA dan UPI. dalam perjalanannya. dikarenakan semakin kompleknya persoalan dakwah di kota padang, maka MAJELIS TA'LIM IBNU TAIMIYAH (MTIT) inipun mengalami metamarfosis. Yang tadinya adalah didirikan dan di jalankan oleh mahasiswa, maka setelah bermetamorfosis tadi berubah menjadi milik masyarakat / kaum muslimin di Sumatera Barat.

Didirikan sekitar tahun 2003, Boleh dikatakan MAJELIS TA'LIM IBNU TAIMIYAH (MTIT) adalah cikal bakal gerakan organisasi dakwah salaf modern yang pertama kali ada di Sumatera Barat. setelah itu baru diikuti dengan yayasan dan majelis-majelis ta'lim lainnya.

Memulai kembali kajian rutin setelah sekian lama vakum. Alhamdulillah didorong oleh permintaan ikhwan-ikhwan yang pernah aktif di MAJELIS TA'LIM IBNU TAIMIYAH (MTIT) supaya mengaktifkan kembali majelis ta'lim agar da'wah salaf di kota padang semakin semarak dan berkembang, maka InsyaAllah akan kembali diadakan kajian rutin, dan daurah-daurah seperti yang dulu sering dilakukan oleh para aktivis dakwah ini.

Struktur Organisasi

STRUKTUR KEPENGURUSAN

MAJELIS TA’LIM IBNU TAIMIYAH

Sekretariat SEMENTARA: Jalan Gajah Mada No 20P Gunung Pangilun Padang 25137

Telp/Hp : 081363099299



Penasehat :

  • Ustadz. Abu Saad Muhammad Nurhuda, MA
  • Ustadz. Bahri Qasim, MA
  • Ustadz. Abu Thohir Jones Vendra, Lc
  • Ustadz. Ahmad Daniel, Lc
  • Ustadz. Abbul Abbas Thobroni
  • Ustadz. Hisbul Madjid
  • Ustadz Abu Hanifah
Pembina : Firdaus Pengurus :Ketua : Rahmat Ika Syahrial, S.HI Sekretaris : Muhammad Subhan, Amd Bendahara : Dwi

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.