Asyik banget yah tinggal di Solo dan sekitarnya, coz kemaren pas ada bedah buku Tafsir Cinta Ayat-ayat Cinta bersama Ust. Zainal Abidin di Mangkunegaran, panitia kajian mengumumkan informasi kajian akbar di berbagai tempat di Solo sekitarnya, (sementara) hingga bulan Maret. Mulai kajian akbar bersama Ust Kholid, Ust Arifin ridin, ust Wasithah, ust Abu Qotadah, dauroh pelajar, dan lain-lain. Maupun kajian-kajian rutin yang “bertebaran” di solo sekitarnya. Subhanallah, di Kutha Solo bisa dikatakan tiap ahad ato tanggalan merah ada kajian Akbar/ dauroh di beberapa tempat yang berbeda oleh panitia yang berbeda pula, bahkan beberapa jadwal kajiannya bentrok euy..Sampe2 temen ana bilang “Bingung nih mo ikutan yang mana, semua temanya bagus-bagus“… Tp gak masalah asal dakwah tetap berkembang…Betul kan?

sehari sebelumnya (Sabtu kemaren) ada ust Abdul mu’thi dan Ust Muhammad Na’im ngisi kajian Akbar di UNS…sabtu pekan ini (21/02) Ust Mukhtar ngisi kajian akbar di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr. moewardi Solo…makin lengkap. bro..

Trus, kemaren pas nginep di kosan temen (Musholla Al Hidayah, Pucangsawit, deket UNS) pas liat pamflet, di kampus UNS dan sekitarnya pun banyak kajian rutin dalam sepekan yang diisi oleh ustadz-ustadz dari mahad-mahad Salafi di solo sekitarnya, mulai dari mahad Imam bukhori, Mahad Ibnu Abbas, Mahad ukhuwah, Mahad Darussalaf, dan Mahad Al Madinah…Wah, kirain cuma di UGM yang banyak kajiannya…hehe…

Mungkin hal berikut ini yang menjadi salah satu sebab (setelah karunia Allah tentunya) kota Solo sebagai “Surganya penuntut ilmu” di Indonesia, yaitu para Asatidzah di Solo memberi kebebasan kepada para ikhwah maupun markaz dakwah untuk “berkreasi” mengembangkan dakwah di daerahnya. Dan yang pasti “Gak Pake Ribet” hehe (mudah2an ga nyindir ^_^)… Kayaknya hal ini perlu dicontoh deh oleh kota2 lain yang ingin dakwahnya berkembang… ^_^

Hmm….jadi pengen segera keluar dari belenggu bangku kuliah nih,hehe… biar bisa segera menikmati indahnya taman-taman surga di solo…

*Sampaikan salam ana untuk segenap saudara-saudaraku Ahli sunnah di Solo Raya…Uhibbukum fillah*

Sebarkan Artikel ini, Berpahala Insya Allah

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.