Informasi selengkapnya mengenai infak bantuan kemanusiaan Rohingya, silakan klik di sini.

Alhamdulillah pada hari Kamis, 1 Al-Muharram 1439 / 21 September 2017, telah dikirimkan bantuan kemanusiaan sebesar 2,5 milyar Rupiah dalam bentuk 200 (dua ratus) ton bahan pangan berupa beras dari pendengar dan pemirsa Rodja untuk kaum Muslimin Rohingya melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pengiriman bahan pangan ke perbatasan Bangladesh dan Myanmar ini akan menempuh jalur laut dan membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 8 hari. Kapal Kemanusiaan ini akan berlabuh ke Chittagong, Bangladesh. Selanjutnya akan menempuh perjalanan darat dengan jarak tempuh 100-150 km menuju wilayah pengungsian.

Bantuan senilai 2,5 milyar ini menjadi tahap pertama pendistribusian bantuan kemanusiaan dari program Rodja Peduli Rohingya yang bersifat darurat (emergency). Dalam program ini, tim Rodja bekerjasama dengan LSM ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan proses pengiriman bantuan ini juga diresmikan dan dipantau langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia.

Adapun total bantuan kemanusiaan untuk Muslimin Rohingya hingga hari ini telah mencapai 4,89 milyar. Sisa bantuan akan disalurkan pada tahap berikutnya sembari melihat kebutuhan dan kondisi saudara-saudara kita etnis Rohingya yang menjadi korban penindasan di tanah kelahirannya.

Tidak lupa kami mengajak kaum Muslimin Indonesia agar turut mendoakan semoga proses pengiriman bantuan ini bisa berjalan dengan lancar hingga bantuan bisa sampai dengan selamat dan tepat sasaran.

Jazakumullahu khairan kepada para muhsinin yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya dalam program kemanusiaan ini. Semoga Allah membalas kebaikan antum semua denga pahala yang besar dan semoga menjadi pemberat timbangan amal kelak di akhirat.

Informasi selengkapnya mengenai infak bantuan kemanusiaan Rohingya, silakan klik di sini.






Informasi selengkapnya mengenai infak bantuan kemanusiaan Rohingya, silakan klik di sini.

Tulisan ⁠⁠⁠Bantuan 200 Ton Beras dari Pendengar dan Pemirsa Rodja telah Dikirimkan kepada Pengungsi Rohingya ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

Berlangganan artikel Situs Sunnah melalui email, RSS, atau Telegram.